Mahasiswa KKN STAI Tuanku Tambusai 2018 Bagikan 15 Piala Penghargaan Di Safari Ramadhan

Mahasiswa KKN STAI Tuanku Tambusai Bagikan 15 Piala Penghargaan Di Safari Ramadhan

Mahasiswa Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tuanku Tambusai Angkatan Tahun 2018 menyelenggarakan Safari Ramadhan STAI Tuanku Tambusai Pasir Pengaraian, Rokan Hulu di Masjid Al-Huda Desa Sungai Kuti Kecamatan Kunto Darusalam. Safari Ramadhan tersebut dihadiri oleh beberapa Mahasiswa yang dekat dengan lokasi Kuliah Kerja Nyata dan Perwakilan Dosen. Selain dari pihak Kampus juga tentunya turut hadir beberapa tokoh masyarakat desa seperti Kepala Desa, beserta aparaturnya, serta beberapa Ketua Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), Kepala Dusun (Kadus), Takmir Masjid, Tokoh Agama, Tokoh Pendidikan, dan beberapa tokoh masyarakat lainnya dan juga Para Jama’ah Masjid Al-Huda Desa Sungai Kuti.

Safari Ramadhan yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) STAI Tuanku Tambusai Angkatan Tahun 2018 di Sungai Kuti semakin ramai dengan kehadiran dan semangat dari anak-anak remaja masjid desa sungai kuti. Yang mana sebagian besar dari mereka adalah peserta lomba Semarak Ramadhan PHBI Nuzulul Qur’an yang telah dilaksanakan selama 5 hari berturut-turut di Masjid Al-Huda dan Masjid Jami’ Baiturrahman Desa Sungai Kuti Kecamatan Kunto Darusalam.

Di tengah-tengah acara Safari Ramadhan dan Nuzulul Qur’an, Mahasiswa mengumumkan dan membagikan 15 Piala Penghargaan kepada pemenang lomba semarak ramadhan. Selain Piala Penghargaan, Mahasiswa juga membagikan Sertifikat Penghargaan dan Bingkisan Menarik kepada seluruh peserta lomba yang telah turut memeriahkan Perlombaan Semarak Ramadhan PHBI Nuzulul Qur’an sebagai apresiasi dan motivasi kepada seluruh peserta agar lebih giat belajar dan mengasah kemampuannya khususnya di bidang seni yang dilombakan.

Adapun cabang perlombaan yang dilombakan di Semarak Ramadhan PHBI Nuzulul Qur’an yang ditaja langsung oleh Mahasiswa KKN STAI Tuanku Tambusai Pasir Pengaraian, Rokan Hulu di Desa Sungai Kuti adalah Lomba Hafalan Bacaan Shalat, Membaca Iqro, Kumandang Azan Tingkat Anak-Anak (SD), Kumandang Azan Tingkat Remaja (SMP), dan Tahfiz Qur’an Juz 30.

Dalam penyerahannya, Piala Penghargaan Juara I diserahkan langsung kepada pemenang oleh Kepala Desa Sungai Kuti, Sadiman Efendi; Piala Penghargaan Juara II diserahkan langsung kepada pemenang oleh Takmir Masjid Al-Huda; dan Piala Penghargaan Juara III diberikan langsung oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) STAI Tuanku Tambusai, Diflizar, MA. Sedangkan Sertifikat Penghargaan dan Bingkisan Menarik untuk seluruh peserta lomba diberikan langsung oleh Ketua Kelompok KKN, Nur Yusup.

Kepala Desa Sungai Kuti Kecamatan Kunto Darusalam beserta masyarakat desa sangat mendukung kegiatan positif yang diselenggarakan Mahasiswa di desanya, beliau menyampaikan ucapan dukungan dan terima kasihnya kepada mahasiswa pada sambutannya. Begitupula Dosen Pembimbing Lapangan menyatakan hal yang sama bahwa kegiatan ini sudah cukup luar biasa untuk memotivasi anak-anak dan remaja dalam memperdalam ilmu agama khususnya agama Islam di bidang Al-Qur’an, apalagi seluruh peserta mendapatkan hadiah walaupun berupa sertifikat dan pemenang mendapatkan piala penghargaan yang akan selalu dikenang karena piala tersebut akan disimpan dengan baik oleh pemiliknya.

About Dewan Mahasiswa 4 Articles
Dewan Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tuanku Tambusai Pasir Pengaraian, Rokan Hulu, Riau

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.