Mahasiswa STAI Tuanku Tambusai Laksanakan Kukerta di Sungai Kuti Kunto Darusalam

Kuliah Kerja Nyata yang biasa dikenal dengan singkatan KKN dan/atau Kukerta juga dilaksanakan oleh Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tuanku Tambusai Pasir Pengaraian, Rokan Hulu sebagai salah satu tugas akhir wajib yang mereka laksanakan untuk memenuhi kredit sksnya.

STAI Tuanku Tambusai Pasir Pengaraian, Rokan Hulu tahun 2018 ini menugaskan beberapa kelompok mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyatanya di beberapa daerah Rokan Hulu, yaitu meliputi Kecamatan Kabun, Kecamatan Kunto Darusalam dan Kecamatan Tambusai Utara.

Pada tanggal 28 Mei 2018, bertepatan di bulan Ramadhan, kelompok kuliah kerja nyata di kecamatan kunto darusalam telah tiba di lokasi dimana mereka akan mengabdi kepada masyarakat. Adapun desa lokasi yang ditempati atas dasar rekomendasi Camat Kunto Darusalam yaitu Desa Sungai Kuti.

Dengan dibimbing Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Diflizar, MA, Mahasiswa Peserta Kukerta Tahun 2018 di Desa Sungai Kuti dilepas dan diserahkan kepada Pemerintah Desa melalui Kepala Desa, Sadiman Efendi. Melaui acara pelepasan dari pihak dosen kepada kepala desa menandakan bahwa Mahasiswa Peserta Kukerta telah siap terjun ke lapangan dan siap menjalankan beberapa program untuk desa tersebut.

Adapun mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata di Desa Sungai Kuti Kunto Darusalam adalah Mahasiswa STAI Tuanku Tambusai Semester 6 yang terdiri dari Nur Yusup, Dwi Sudarmanto, Zaenal Abidin, Lasmi, Ernawati, Isma Hartati, dan Yusnita Harahap.

About Dewan Mahasiswa 4 Articles
Dewan Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tuanku Tambusai Pasir Pengaraian, Rokan Hulu, Riau

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.