Ospek STAI Tuanku Tambusai Berlangsung Penuh Kekeluargaan

OKAN HULU, UTUSANRIAU.CO – Raut tegang, bahkan takut umumnya tampak pada mahasiswa baru ketika masuk dunia perguruan tinggi, Sabtu (3/9/2016). Utamanya, ketika mendengar kata Ospek.

Bayangan tentang susahnya mencari benda – benda yang ditugaskan kakak tingkat, hingga suara tinggi para senior yang langsung bermunculan.

Namun pemandangan itu hampir tak tampak pada kegiatan orientasi studi dan pengenalan kampus (Ospek) di STAI Tuanku Tambusai yang hanya dilaksanakan dua hari saja.

Dalam kegiatan bertajuk pelatihan sukses bagi mahasiswa baru tak ada kekerasan dan hukuman dari panitia.

Seperti yang disampaikan Ketua Panitia sekaligus Presiden Mahasiswa STAI Tuanku Tambusai Indra Saputra kepada wartawan mengatakan kegiatan orientasi mahasiswa baru tahun ini dibuat berbeda format dengan pelaksana Ospek sebelumnya.

“Tahun ini 100% tanpa kekerasan, karnanya kami menyusun konsep lebih kepada kedisiplinan, profesionalisme, pengenalan lingkungan serta memupuk rasa kekeluargaan sehingga menjadi memori tersendiri untuk mahasiswa baru,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Welni Rafida selaku Koordinator acara, selain pengenalann kampus panitia mendesain kegiatan ini sebagai sarana untuk gali potensi pengembangan soft skill mahasiswa baru.

“Ini dilakukan untuk bekal mahasiswa dimasa mendatang,” tutupnya. rls

Sumber : http://www.utusanriau.co/

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.