Rombongan KKN STAI Tuanku Tambusai Sambangi Masjid Raya Kunto Darussalam

Pasir Pangaraian – Rombongan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STAI Tuanku Tambusai menyambangi Masjid Raya Riyadul Muttaqin, Jum’at (03/06/2016) – Rombongan ini terdiri dari mahasiswa Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum serta Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan.

Presiden Mahasiswa sekaligus pimpinan rombongan, Indra Saputra menjelaskan, kunjungan KKN ini bertujuan untuk menjalin rasa persaudaraan dan untuk membangunKomunikasi dengan pengurus Masjid dan masyarakat sekitar Desa Kota Lama, Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu.

“Karena kami memiliki Motto Berteman Lebih Dari Bersaudara. Kami berharap di lain kesempatan, untuk dapat mengisi kegiatan Ramadhan baik pengisian Tausiyah, Tadarus, dan kegiatan lain yang senada dengan penyemaraan Bulan Suci Ramadhan yang tak lama lagi akan kita jalani bersama selaku kaum muslimin,” ujar Indra Saputra.

Rombongan disambut langsung oleh Ketua I Masjid Raya Riyadul Muttaqin Tengku Syahril AR. Dalam kesempatan itu, ia menjelaskan seputar keberadaan salah satu masjid kebanggaan Kabupaten Rohul ini.

“Masjid ini merupakan 16 dari masjid terbesar yang ada dikabupaten Rokan Hulu, dan memiliki SK langsung dari Bupati Rokan Hulu dimasa pemerintahan Drs H Achmad MSi. Masjid memiliki kapasitas 2.000 jamaah untuk lantai dasarnya,” urainya.

Tengku Syahril AR melanjutkan, masjid ini juga sentral untuk manasik Haji, serta pada Hari Raya Qurban setiap tahunnya bertambah, ditahun terakhir ini untuk pemotongan hewan kurban sedikitnya 25 ekor sapi dan 20 ekor kambing tutupnya. [rls]
Sumber : http://beritariau.com

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.