STAI Tuanku Tambusai Akan Buka Jurusan Ekonomi Syariah

PASIRPENGARAIAN (RIAPOS.CO) – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tuanku Tambusai Pasirpangaraian pada 2016 mendatang akan membuka jurusan Ekonomi Syariah. Hal itu untuk menjawab keperluan masyarakat dalam pengelolaan secara ekonomi syariah, baik dalam konteks pengembangan ekonomi di manajemen Masjid Madani Islamic Center (MAMIC) Rohul atau bidang-bidang lainnya.
Informasi itu disampaikan Ketua STAI Tuanku Tambusai Pasirpangaraian Hasbi Abduh kepada Riau Pos, Kamis (22/10).

Menurutnya, Rohul punya peluang ekonomi yang sangat strategis selain daerah berjuluk Negeri Seribu Suluk, perkembangan bank-bank syariah, Usaha Ekonomi Desa-Simpan Pinjam (UED-SP), Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), jika dikelola secara syariah bukan tidak akan ada nilai plus tersendiri dan pemantapan ekonomi masyarakat.

Apalagi komitmen Bupati Rohul Achmad dalam pengembangan manajemen masjid, seperti MAMIC Rohul yang sudah ada pilot project-nya, bukan tidak mungkin masjid-masjid lain di Rohul membuat hal serupa.

Jadi untuk sumber daya manusianya nanti kita akan siapkan dengan membuka salah satu jurusan Ekonomi Syariah,jelasnya.

Saat ini STAI Tuanku Tambusai baru ada dua juruan yaitu Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Ahwalul Syahsiyah.  “Saat ini untuk jurusan PAI dan Ahwalul Syahsiayah ada 200 mahasiswa, nanti untuk jurusan Ekonomi Syariah kita menargetkan 80 mahasiswa.,” sebutnya.(adv/mal)

http://m.riaupos.co

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*