STAI Tuanku Tambusai Wisuda 90 mahasiwa PAI

PASIRPENGARAIAN(HR)-Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam (STAI) Tuanku Tambusai Pasir Pengaraian mewisuda 90 mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI).Ini terlihat pada Sidang senat terbuka angkatan IX yang digelar senin (15/12)di Rohul. Sidang senat terbuka tersebut dihadiri Bupati Rohul yang diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan, Kopertis Wilayah 12 Riau Kepri, ketua yayasan, Unsur Forkopimda, dan para orang tua mahasiswa.

 Koordinator STAI Drs H Hasbi Aduh MA, dalam arahannya menyampaikan, Senin (15/12) merupakan hari yang sangat membahagiakan bagi wisudawan, dimana sebanyak 90 mahasiswa diwisuda.
Dari 90 wisudawan, sebanyak 62 orang mahasiswa reguler dan 28 orang non reguler. Sebanyak 4 orang mendapat nilai tertinggi.Hasbi juga mengatakan, STAI yang berdidri sejak tahun 2002 sudah meloloskan 600 Sarjana strata satu. Para sarjana tersebut umumnya sudah mendapat pekerjaan sebagai guru agama diberbagai sekolah di Rohul. Namun sesuai perkembangan Kabupaten Rohul saat ini, masih banyak membutuhkan guru agama. Dengan kerjasama antara Dinas Pendidikan dengan Kemenag, dengan menambah guru PDTA danPDTW setidaknya akan membutuhkan banyak guru agama.
“Dengan banyaknya sekolah-sekolah agama yang berdiri saat ini, setidaknya  mahasiswa STAI masih mempunyai peluang menjadi guru agama diberbagai sekolah,” katanya.
Bahkan pada tahun 2015, pihaknya akan menambah 3 jurusan lagi, sehingga nantinya akan memandi 6 jurusan, dan ini akan berpeluang mengganti STAI dengan Institut Agama Islam.
Saat ini pihaknya sedang mempersiapkan persyaratan untuk diajukan ke Kopertis Wilayah II Riau-Sumbar, dan kalau mendapat Izin akan.
Sementara, Kordinator Kopertis Wilayah II Riau Kepri H Abubakar Msi, menghimbau kepada seluruh mahasiswa STAI agar belajar dengan penuh semangat, karena banyaknya pekerjaan yang menunggu di Depan. “Belajarlah dengan baik sesuai aturan yang penuh disiplin,” katanya.(yus)
Akses Riaumandiri.co Via Mobile m.riaumandiri.co

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*