Safari Ramadhan STAI Tuanku Tambusai di Kecamatan Tambusai Utara.

STAI Tuanku Tambusai Melaksanakan kegiatan safari pada tanggal 14 Juni 2017 yang bertempatan dengan 19 Ramadhan 1438 Hijriyah di mesjid Baiturrahman desa Mahato Sakti Kecamatan Tambusai Utara. Safari Ramadhan merupakan kegitan rutinitas STAI Tuanku Tambusai setiap tahunnya pada bulan Ramdahan. tim safari Ramadhan STAI Tuanku Tambusai ini terdiri dari Ketua, Wakil Ketua I, dosen dan mahasiswa yang kebetulan saat ini melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Tambusai Utara.

kehadiran rombongan safari ramadhan diawali dengan buka puasa yang berlangsung sederhana antara tim rombongan dari kampus dengan Bapak Camat Tambusai Utara, dilanjutkan dengan salat Isya, tarawih, witir, setelah itu baru dilaksanakan peringatan Nuzul Qur’an.

Ketua STAI Tuanku Tambusai, Bapak Zulkifli, M.Pd.I dalam sambutan sekaligus sebagai penceramah dalam acara Nuzul Quran Tersebut Mengucapkan terima kasih kepda Bapak camat dan Masyarakat, karena telah bersedia menerima Mahasiswa untuk melaksanakan KKN di desa Mahato sakti dan juga telah menyambut tim safari ramadhan dengan baik. Kegiatan safari Ramadhan ini dilakukan dalam upaya mengikat silaturrahim antara civitas Akademika STAI Tuanku Tambusai dengan masyarakat. Dalam isi ceramahnya menguraikan pentingnya menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup atau rujukan dan sumber inspirasi kehidupan manusia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.